Senin, 08 November 2010

100 thn Freemans bay Kindergarten.

5 Nov 2010 Freemans Bay Kinde merayakan ultahnya yang ke-100..untuk memeriahkan acara..guru kepala buat party di sekolah. Orang tua diminta membawa makanan untuk afternoon tea, acara utamanya mendengarkan cerita dibawakan oleh Tanya Batt dan Graig Denham the top NZ storyteller. Tentu saja karena ini 100 thn ada photografer dari surat kabar juga yang ambil photo tentang acara ini. Bersyukur banget Della dapat kesempatan merayakan sekolahnya. Walaupun pestanya dirayakan sangat sederhana..tetap memberi kesan tersendiri bagi semua murid dan orang tua.

Cerita yang dibawakan sangat menarik tentang party dan sekolah....mama dan Jonathan sangat menikmati cerita juga karena diiringi dengan tata suara yang bagus..pencerita juga bisa bersuara mengikuti suara binatang2 dalam cerita. Semua anak2, orang tua dan guru sangat menikmati cerita yg disampaikan. Bahkan pencerita mengundang para ayah untuk maju dan diajak berdansa...seru sekali.

Selesai mendengar cerita anak2 dan orang tua serta guru menikmati makanan yg dibawa para orang tua. Mama buat carrot cake..mmmh yummy..habis makan2 tentu saja anak2 main di playground..selain buat acara ini guru2 buat session untuk menyumbang makanan kaleng sebanyak 100 untuk di sumbang ke Auckland mission.
Ini beberapa photonya.
 hasil karya Della yang dipajang.

 Gambar Della..yang ditulis namanya Josephine.
Pencerita sedang bercerita.

Kamis, 21 Oktober 2010

Myers Park

Hampir 2 bulan nggak update blogg nich selain malas juga komputer yg selalu dibawa ke lab oleh papa untuk kerjain tugas akhirnya. 3 minggu lalu kita janjian ketemu dg Toki karena sudah lama tidak ngobrol dan bertemu...anak2 juga seneng bisa main di playground dan kasih makan burung merpati yang banyak sekali. Kali ini mama juga bawa lunch dan dessert untuk makan bersama sambil ngobrol..Aj dan Alan tambah besar..tentu saja Della dan Aj langsung sibuk main perosotan...sedangkan Jo dan Alan juga sibuk main. Mama buat mie yg dimasak dg telur dan wortel dipanggang yg mama buat seperti muffin, ternyata Alan dan Aj suka banget..Della suka dg roti buatan Toki...akhirnya pas pulang kita tukeran dessertnya,..krn Toki buat apple cake dan mama buat banana cake.

Taman ini mengingatkan mama juga tentang teman2 yg Tuhan pertemukan seperti tante Ely, aunty Daff, tante Susi..mereka berkenalan dan ngobrol dengan mama yg akhirnya menjadi temen selama di Auckland.


Ini photo waktu Della umur 2 tahun bersama Michelle.
Sayang sekali momen2 bersama mereka tidak di photo tetapi setidaknya memberi kenangan manis buat mama dan Della juga...setidaknya Della dan mama tambah teman.

Rabu, 25 Agustus 2010

Bercita-cita sekolah tinggi.

Beberapa hari yang lalu mama sempat baca bloggnya dosen mama, ada satu tulisan tentang ujian promosi u/gelar doktornya di UGM. Ada banyak kegiatan dan kunjungan kerja yang dilakukannya baik di seputar Indonesia maupun manca negara..mama lihat dia hobby photografi, travelling dan makan..serta bunga kombinasi hobby yang menarik.Ada banyak photo yg sangat bagus hasil jepretannya..tentu saja mama sangat mengagumi hasil photonya yang detil dan mengandung seni.

Mengenai cita-cita memang mama ingin sekolah yang setinggi-tingginya..yach kalau saat ini sekolah paling tinggi mungkin S3 nggak tahu kalau ada sekolah yg lebih tinggi dari itu. Saat ini jenjang yang telah mama raih adalah S1, keinginan mama untuk ambil S2 masih dalam tahap rencana dan harapan..setidaknya kalau tidak mampu ambil S2 di luar negeri ya di Indonesia saja. Melihat banyak pertimbangan mama masih harus menyelesaikan banyak hal untuk memulai ambil S2.

Mama melihat hal-hal yang positif bila kita bisa belajar, karena hidup memang pembelajaran setiap hari kita belajar..hal apapun,,bila kita tidak lulus atau mampu melewati satu hal dalam hidup berarti kita tidak perlu mengulangi pelajaran itu lagi...contohnya bila kita belum lulus dalam hal mengatur waktu dengan baik kita akan terus diperhadapkan dalam hal pengaturan waktu.

Tetapi ada hal yang menjadi perhatian khusus mama dalam hal ini bahwa kehidupan harus seimbang tidak berat sebelah..sehingga walaupun kita mengejar cita2 sekolah tinggi tetap tidak mengabaikan kepentingan yang lain seperti keluarga, pekerjaan dan hal-hal lain. Mama juga berharap anak2 mama bisa mencapai cita-cita yang tinggi selain menjadi berkat dalam keluarga juga berkat bagi banyak orang.. Doa mama selalu yang terutama untuk Della dan Jonathan adalah menjadi anak Tuhan yang baik dan pintar serta diberkati.

Minggu, 08 Agustus 2010

Jonathan, 7 months

Memasuki usia Jonathan 7 bulan ini, Jonathan sakit panas dan batuk pilek. Udara dingin selama winter ini mempengaruhi kondisinya. Kali ini pertama Jo sakit...repot juga selain Jo sakit, kaka Della juga ikut batuk dan mama demam. Bersyukur papa yang setia bantu mama untuk gendong dan jaga Jo bergantian.
Selama Jo sakit tidak bisa tidur nyenyak karena Jo juga tidak mau tidur dan menangis sepanjang malam. Kalau mama perhatiin kok sama seperti mama yach kalau sakit, menangis terus...sampai melahirkan Della dan Jo juga mama banyak menangis menahan rasa sakit..rasanya kok manja banget ya...he..he..sebenarnya bukan menangis yg keras gitu tetapi seperti mengerang aja..

Selama Jo panas mama kasih parutan bawang merah, jeruk nipis dan minyak telon dan kasih paracetamol juga spy turun panas dan mengurangi sakit.


Jo sudah senang tummy time dan angkat kepala tinggi-tinggi dan beputar posisi, dan angkat pantatnya tinggi-tinggi. Setiap duduk di kursinya dia juga penginnya duduk sendiri, hanya mama biarin aja dan tunggu sampai tulang belakangnya kuat baru mama akan dudukan Jo. Yang lucunya selama tummy time Jo bergerak mundur ke belakang bukan ke maju dan berputar arah. Dan sejak umur 4 bulan pipi Jo merah dan gatal entah kenapa, konsultasi dengan nurse plunket mama hrs kurangi dairy product, setelah mama kurangi tetep aja. Mama pikir lagi udara dingin tapi kok walaupun kondisi hangat dirumah juga tetep muncul. Kondisi ini mama konsultasikan ke dokter selain pipinya yg gatal dan merah2 kondisi kulit Jo juga sangat kering. Dokter bilang hal ini adalah kondisi yang umum muncul pada bayi sampai dengan umur 1 tahun dan dokter tetap berikan resep cream untuk kulit Jo. Kalau soal selera makan Jo tidak masalah apa aja yang mama buat dimakan lahap seperti bubur hati wortel, daging ayam brocoli atau pisang. Makanan buatan Wattie's pun Jo suka..seperti beef pumkin atau brocoli sweet corn carrot. Jo juga suka ubi manis kadang mama buat itu juga.

Melihat perkembangan Jo cukup baik..dan pinter, kalau sudah kenyang sibuk main sendiri atau main dengan kaka Della jadi mama ada waktu untuk memasak dan melakukan pekerjaan rumah lainnya.

Rabu, 04 Agustus 2010

My Birthday

Ultah Della yang ke-4 ini mama nggk banyak undang temen2 Della, karena tempatnya sempit. Jadi hanya undang 3 keluarga saja, keluarga om Guido, tante Gizela dan tante Hana. Della seneng banget dengan acara ultahnya karena banyak temen datang ke rumah. Sayang Viola nggk bisa datang karena demam. Walaupun begitu Della happy dengan baju princess yang dikirim tante Dewi dari Tangerang.
Specialnya ultah Della dinyanyiin lagu happy birthday oleh Dr. Rui yang pernah menjabat sebagai wakil PM di Timor he..he...heran juga beliau tahu ultahnya Della, mungkin beliau baca di FB. Doanya mama dan papa semoga Della tambah besar, tambah pinter juga dan bisa jadi berkat bagi banyak orang, contohnya seperti Dr.Rui.
Kali ini Della dapat kado baby doll dan trolley dari tante Gizela, baby doll dengan medical kit dari om Guido dan dress dari tante Hana. Mama papa sudah belikan Della buku dan DVD barbie Marmaide.
Bersyukur pada Tuhan juga atas berkat dan pemeliharaan Tuhan buat Della dan semua.

Senin, 14 Juni 2010

Cerita - cerita Della and Jonatahan

Melihat perkembangan Della dan Jonatahan ada banyak cerita yang membuat mama tertawa, berpikir untuk menjawab semua pertanyaan, ada juga yang membuat mama kesel dan marah.
Cerita yang membuat mama tertawa
1. Belajar Bahasa Inggris
    Sejak tinggal di Auckland mau tidak mau harus belajar bahasa Inggris supaya bisa berkomunikasi dengan orang lain. Kalau Della mulai belajar bahasa Inggris sejak aktif bergabung di playcentre karena semua teman2nya bicara Inggris, untuk membiasakan Della bicara dlm bahasa Inggris, mama sering ajak Della ngobrol dalam bahasa Inggris. Hal yg lucu Della masih bingung dg pronouncenya dan juga artinya seperti hungry dan angry karena kedengarannya sama, akhirnya papa terangin bedanya hungry dan angry. Setelah mengerti Della selalu bilang mama kl lapar ngomongnya" mommy,  my tummy is rumbling, I am hungry. Dan kalau habis main dan mainannya sudah mulai berantakan, lalu mama ingatin tentang tidy up time..kl Della memang benar2 sdh selesai main Della langsung tidy up trs kl sdh selesai Della tanya "mommy are you angry or not ? kl mama bilang I am not angry...della masih pertegas lg so are you happy ? Yes I am happy hrs dengan senyuman jawabnya kl enggak Della masih tanya lagi .Setelah itu pasti Della langsung peluk mama dan bilang I love you mommy...ooooh rasanya dia sdh puas nyenengin mamanya..mama juga bilang i love you too, Della. Selain itu Della suka ikutin lagu2 atau kata2 iklan yg muncul di TV. Suatu kali ada iklan tentang Fiji..intinya tentang beruntungnya bisa jln2 ke Fiji.. nah jinglenya itu ada kata2 lucky you..lucky me....nah papa bilang you are a lucky girl..trs Della langsung protes no I am a girl, I am not lucky (pikirnya laki2 krn adiknya laki2) akhirnya papa jelasin lg tentang bedanya lucky yg artinya beruntung sedangkan laki-laki itu bahasa indo kl bahasa inggrisnya boy or man. Akhirnya Della ngerti..tp yg lucunya suka tanya mama are you a woman or a lemon..krn mirip2..kdg sudah tahu tapi pura2 nggk tahu..he..he..ngetes papa mamanya.

2. Bermain Drama
    Kalau Della main sendiri..Della seneng banget bermain drama yang lucunya adalah percakapan2 yang dia buat. Misalnya dia berperan jadi guru..trs botol2 lotion dijadiin muridnya trs dia mulai panggil berdasarkan nama teman2nya seperti Viola, Elizabeth, Georgia, Nees, Jonathan come on have a look this book.atau what story do you like ? atau Della bagi2in gambar ke semua muridnya. Mama sudah beliin 2 boneka Barbie tp jarang dimainin malah lbh senang dg botol2 lotion. Sedangkan kl main dengan adiknya mama juga seneng karena adiknya diajak ngobrol..atau della menari seperti ballet di wiggles di dpn adiknya jd nya adiknya tertawa krn liat Della nari..

Ceritanya bersambung yach..mama kecapekan nulis krn sambil nyusuin dede Jo...pungungnya sdh pegel bgt.


Selasa, 01 Juni 2010

Antartica Book

Hal yang terpikir oleh mama tentang situasi atau tinggal di tempat baru adalah apa yang bisa dilakukan supaya tetap enjoy. Mama juga memikirkan tentang Della bagaimana bisa tetap nyaman di tempat yang baru..buku adalah barang yang mama bawa ke Auckland untuk menemani Della..mama tidak bawa boneka atau mainan Della krn bagasi yg terbatas, akhirnya mama bawain 7 buku cerita aja. Dari sejak mama bacain cerita ini Della suka buku..setelah ngobrol2 dengan temen di playgroup st.Benedict..mama baru tahu ada perpustakaan dan setiap sabtu-minggu ada telling story dan senin ada active movement untuk anak 0 - 2 thn. sejak itu juga Della suka pergi ke perpustakaan.

Setiap ada kesempatan mama ajak della ke perpustakaan dan membiarkan Della untuk pinjam buku yang dia suka...sejak nonton Happy Feet itu juga buku favoritnya Antartica Book..menceritakan seluruh kehidupan binatang yang hidup di antartica. Karena waktu pinjamnya 3 minggu Della hafal semua isi buku itu dan menceritakan kembali isi bukunya. Di kindegarten ada waktu untuk mendengarkan gurunya bercerita atau bernyanyi bersama setelah sesion tidy up, namanya mat time. Ternyata Della meniru cara gurunya bercerita, saat mama papa dan dede bersantai, dia akan bilang " mommy you are Josephine and I am be Sally..what story do you like ? sebelum mama jawab Della bilang how about Antartica book ? akhirnya mulai dech dia bercerita semua halaman mulai dari Blue whale, Orcas, elephant seal, sampai bagian favoritenya Emperior penguin dan adelai penguin...sesekali dia juga tanya seperti guru tanya muridnya..dia tanya soal albatross..dan giant petrel, he.he..mama pura2 nggak tahu aja biar Della yang nerangin he..he..mama bosan juga sich karena setiap malam mau tidur mintanya cerita itu, jadi ikut hafal juga dech. Penguin adalah bintang favoritnya sampe kemana aja yg ditanya penguin dan koleksi boneka penguinnya sampai 7.
Ini gaya Della bercerita seperti Sally.
Antartica book ini juga menginspirasi mama dan papa kalau Della nggk mau makan, papa selalu bilang if you want to go to Antartica you must eat a lot..so you will be strong, you know in Atartica so cold...jadi dech Della makan banyak..kl sudah makan Della bilangnya " mommy, I eat a lot so i am growing up i will go to antartica and the penguins are not died. I will be a doctor penguin..cita-citanya mau jadi dokter penguin sejak ke Auckland zoo nggk liat penguinnya..memang sich di situ seharusnya ada penguin..tp di tulis sorry penguinnya tidak ada..akhirnya cuma bisa lihat sea lion aja. Della tanya where is penguin? mama jawab sakit..mungkin di hospital. Ada satu tempat lagi yang menjadi kesenangannya yaitu Kelly Tartlton..karena disana ada bagian khusus penguin yang dibuat sedemikian rupa seperti di Antartica dan untuk masuk kesana kita hrs naik kereta salju..tp sayang kita hanya masuk dan lihat didalam kereta itu dan tidak boleh photo. Sudah 2 kali ke sana tp Della nggk pernah bosan..mudah2an sebelum pulang kita ke sana lagi  mumpung tiket masuknya juga sedang murah tidak seperti sebelumnya yang mahal bgt..

Cute Baby Animal Pictures