Lilypie Fourth Birthday tickers Lilypie First Birthday tickers

Senin, 14 Juni 2010

Cerita - cerita Della and Jonatahan

Melihat perkembangan Della dan Jonatahan ada banyak cerita yang membuat mama tertawa, berpikir untuk menjawab semua pertanyaan, ada juga yang membuat mama kesel dan marah.
Cerita yang membuat mama tertawa
1. Belajar Bahasa Inggris
    Sejak tinggal di Auckland mau tidak mau harus belajar bahasa Inggris supaya bisa berkomunikasi dengan orang lain. Kalau Della mulai belajar bahasa Inggris sejak aktif bergabung di playcentre karena semua teman2nya bicara Inggris, untuk membiasakan Della bicara dlm bahasa Inggris, mama sering ajak Della ngobrol dalam bahasa Inggris. Hal yg lucu Della masih bingung dg pronouncenya dan juga artinya seperti hungry dan angry karena kedengarannya sama, akhirnya papa terangin bedanya hungry dan angry. Setelah mengerti Della selalu bilang mama kl lapar ngomongnya" mommy,  my tummy is rumbling, I am hungry. Dan kalau habis main dan mainannya sudah mulai berantakan, lalu mama ingatin tentang tidy up time..kl Della memang benar2 sdh selesai main Della langsung tidy up trs kl sdh selesai Della tanya "mommy are you angry or not ? kl mama bilang I am not angry...della masih pertegas lg so are you happy ? Yes I am happy hrs dengan senyuman jawabnya kl enggak Della masih tanya lagi .Setelah itu pasti Della langsung peluk mama dan bilang I love you mommy...ooooh rasanya dia sdh puas nyenengin mamanya..mama juga bilang i love you too, Della. Selain itu Della suka ikutin lagu2 atau kata2 iklan yg muncul di TV. Suatu kali ada iklan tentang Fiji..intinya tentang beruntungnya bisa jln2 ke Fiji.. nah jinglenya itu ada kata2 lucky you..lucky me....nah papa bilang you are a lucky girl..trs Della langsung protes no I am a girl, I am not lucky (pikirnya laki2 krn adiknya laki2) akhirnya papa jelasin lg tentang bedanya lucky yg artinya beruntung sedangkan laki-laki itu bahasa indo kl bahasa inggrisnya boy or man. Akhirnya Della ngerti..tp yg lucunya suka tanya mama are you a woman or a lemon..krn mirip2..kdg sudah tahu tapi pura2 nggk tahu..he..he..ngetes papa mamanya.

2. Bermain Drama
    Kalau Della main sendiri..Della seneng banget bermain drama yang lucunya adalah percakapan2 yang dia buat. Misalnya dia berperan jadi guru..trs botol2 lotion dijadiin muridnya trs dia mulai panggil berdasarkan nama teman2nya seperti Viola, Elizabeth, Georgia, Nees, Jonathan come on have a look this book.atau what story do you like ? atau Della bagi2in gambar ke semua muridnya. Mama sudah beliin 2 boneka Barbie tp jarang dimainin malah lbh senang dg botol2 lotion. Sedangkan kl main dengan adiknya mama juga seneng karena adiknya diajak ngobrol..atau della menari seperti ballet di wiggles di dpn adiknya jd nya adiknya tertawa krn liat Della nari..

Ceritanya bersambung yach..mama kecapekan nulis krn sambil nyusuin dede Jo...pungungnya sdh pegel bgt.


1 komentar:

christina mengatakan...

wah bu....nganti 'skin' ya? jadi tampil beda :) bagus !!!