Lilypie Fourth Birthday tickers Lilypie First Birthday tickers

Minggu, 08 Agustus 2010

Jonathan, 7 months

Memasuki usia Jonathan 7 bulan ini, Jonathan sakit panas dan batuk pilek. Udara dingin selama winter ini mempengaruhi kondisinya. Kali ini pertama Jo sakit...repot juga selain Jo sakit, kaka Della juga ikut batuk dan mama demam. Bersyukur papa yang setia bantu mama untuk gendong dan jaga Jo bergantian.
Selama Jo sakit tidak bisa tidur nyenyak karena Jo juga tidak mau tidur dan menangis sepanjang malam. Kalau mama perhatiin kok sama seperti mama yach kalau sakit, menangis terus...sampai melahirkan Della dan Jo juga mama banyak menangis menahan rasa sakit..rasanya kok manja banget ya...he..he..sebenarnya bukan menangis yg keras gitu tetapi seperti mengerang aja..

Selama Jo panas mama kasih parutan bawang merah, jeruk nipis dan minyak telon dan kasih paracetamol juga spy turun panas dan mengurangi sakit.


Jo sudah senang tummy time dan angkat kepala tinggi-tinggi dan beputar posisi, dan angkat pantatnya tinggi-tinggi. Setiap duduk di kursinya dia juga penginnya duduk sendiri, hanya mama biarin aja dan tunggu sampai tulang belakangnya kuat baru mama akan dudukan Jo. Yang lucunya selama tummy time Jo bergerak mundur ke belakang bukan ke maju dan berputar arah. Dan sejak umur 4 bulan pipi Jo merah dan gatal entah kenapa, konsultasi dengan nurse plunket mama hrs kurangi dairy product, setelah mama kurangi tetep aja. Mama pikir lagi udara dingin tapi kok walaupun kondisi hangat dirumah juga tetep muncul. Kondisi ini mama konsultasikan ke dokter selain pipinya yg gatal dan merah2 kondisi kulit Jo juga sangat kering. Dokter bilang hal ini adalah kondisi yang umum muncul pada bayi sampai dengan umur 1 tahun dan dokter tetap berikan resep cream untuk kulit Jo. Kalau soal selera makan Jo tidak masalah apa aja yang mama buat dimakan lahap seperti bubur hati wortel, daging ayam brocoli atau pisang. Makanan buatan Wattie's pun Jo suka..seperti beef pumkin atau brocoli sweet corn carrot. Jo juga suka ubi manis kadang mama buat itu juga.

Melihat perkembangan Jo cukup baik..dan pinter, kalau sudah kenyang sibuk main sendiri atau main dengan kaka Della jadi mama ada waktu untuk memasak dan melakukan pekerjaan rumah lainnya.

Tidak ada komentar: