Lilypie Fourth Birthday tickers Lilypie First Birthday tickers

Selasa, 01 Juni 2010

Antartica Book

Hal yang terpikir oleh mama tentang situasi atau tinggal di tempat baru adalah apa yang bisa dilakukan supaya tetap enjoy. Mama juga memikirkan tentang Della bagaimana bisa tetap nyaman di tempat yang baru..buku adalah barang yang mama bawa ke Auckland untuk menemani Della..mama tidak bawa boneka atau mainan Della krn bagasi yg terbatas, akhirnya mama bawain 7 buku cerita aja. Dari sejak mama bacain cerita ini Della suka buku..setelah ngobrol2 dengan temen di playgroup st.Benedict..mama baru tahu ada perpustakaan dan setiap sabtu-minggu ada telling story dan senin ada active movement untuk anak 0 - 2 thn. sejak itu juga Della suka pergi ke perpustakaan.

Setiap ada kesempatan mama ajak della ke perpustakaan dan membiarkan Della untuk pinjam buku yang dia suka...sejak nonton Happy Feet itu juga buku favoritnya Antartica Book..menceritakan seluruh kehidupan binatang yang hidup di antartica. Karena waktu pinjamnya 3 minggu Della hafal semua isi buku itu dan menceritakan kembali isi bukunya. Di kindegarten ada waktu untuk mendengarkan gurunya bercerita atau bernyanyi bersama setelah sesion tidy up, namanya mat time. Ternyata Della meniru cara gurunya bercerita, saat mama papa dan dede bersantai, dia akan bilang " mommy you are Josephine and I am be Sally..what story do you like ? sebelum mama jawab Della bilang how about Antartica book ? akhirnya mulai dech dia bercerita semua halaman mulai dari Blue whale, Orcas, elephant seal, sampai bagian favoritenya Emperior penguin dan adelai penguin...sesekali dia juga tanya seperti guru tanya muridnya..dia tanya soal albatross..dan giant petrel, he.he..mama pura2 nggak tahu aja biar Della yang nerangin he..he..mama bosan juga sich karena setiap malam mau tidur mintanya cerita itu, jadi ikut hafal juga dech. Penguin adalah bintang favoritnya sampe kemana aja yg ditanya penguin dan koleksi boneka penguinnya sampai 7.
Ini gaya Della bercerita seperti Sally.
Antartica book ini juga menginspirasi mama dan papa kalau Della nggk mau makan, papa selalu bilang if you want to go to Antartica you must eat a lot..so you will be strong, you know in Atartica so cold...jadi dech Della makan banyak..kl sudah makan Della bilangnya " mommy, I eat a lot so i am growing up i will go to antartica and the penguins are not died. I will be a doctor penguin..cita-citanya mau jadi dokter penguin sejak ke Auckland zoo nggk liat penguinnya..memang sich di situ seharusnya ada penguin..tp di tulis sorry penguinnya tidak ada..akhirnya cuma bisa lihat sea lion aja. Della tanya where is penguin? mama jawab sakit..mungkin di hospital. Ada satu tempat lagi yang menjadi kesenangannya yaitu Kelly Tartlton..karena disana ada bagian khusus penguin yang dibuat sedemikian rupa seperti di Antartica dan untuk masuk kesana kita hrs naik kereta salju..tp sayang kita hanya masuk dan lihat didalam kereta itu dan tidak boleh photo. Sudah 2 kali ke sana tp Della nggk pernah bosan..mudah2an sebelum pulang kita ke sana lagi  mumpung tiket masuknya juga sedang murah tidak seperti sebelumnya yang mahal bgt..

2 komentar:

Nicholas NJB mengatakan...

waktu baca paragraf kedua, aku udah ngerasa Della cocok jadi tim riset atau dokter untuk di antartic, eh ternyata sama ama cita2 della.Tante fanny doain cita2 della tercapai ya :) btw Iko sempat lihat pinguinnya di melbourne Zoo, zoo disana ada gak mbak, sayang kecil2 juga gak ada yang segede mumble hehehe

JN Della Pereira mengatakan...

Thanks tante Fanny..iya di zoo nggk ada penguinnya nggk tahu kenapa..seharusnya ada krn ada tulisan penguin area. Kl di Kelly Tarlton ada bnyk penguin yg besar2 makanya suka bgt dia kesana. Bisa sich kita ke Antartica krn kl di NZ dekat lewat invercargil lumayan mahal $ 1,000 trip ke sana. Kl jln2 ke Chrischurch ada juga khusus Antartica gitu..ya mdh2an Della bs ke sana .