Lilypie Fourth Birthday tickers Lilypie First Birthday tickers

Jumat, 16 April 2010

3 Months Jonathan


Tidak terasa hari berganti hari dan minggu berganti minggu, Jonathan genap 3 bulan tanggal 10 April kemarin. Kalau dilihat perkembangannya sich Jonathan oke2 aja.
# Pola tidur.
Sejak lahir Jonathan lumayan banyak tidur pada siang hari sekitar 3-4 jam ( mulai jam 11 or 12 siang) dan bangun nangis karena lapar minta susu. Kalau sore juga tidur sekitar 1 jam aja, menjelang malam Nathan mulai tidur jam 10 atau 11 malam. Sebelum tiga bulan Nathan 3 kali bangun untuk minum susu..jadi mama selalu bangun dan menyusui..pola bangun tiga kali sepanjang malam sampai pagi masih tetap sama sampai sekarang. Jonathan paling seneng tidur di pramnya..jd kalau susah tidur mama taruh di pram diajak jln2 keliling didalam apartemen,trs tidur dech.


# Sudah bisa berkomunikasi.
Fokus matanya sudah jelas, dan sudah bisa melihat mama, papa, dan kakak Della serta melihat sekitarnya. Kalau mama ajak ngobrol, Jonathan langsung senyum dan mulutnya terbuka sambil mengeluarkan suara ooh, ah..mmmh..jadi sudah mengerti kalau diajak bicara dan tertawa juga..kdg2 setelah ketawa jadi cekukan dech..kl udah gitu mama jd kasihan dan cepet2 disusui. Mama juga pinjemin buku khusus baby di library jadi mama suka juga bacain cerita dan responnya Jonathan pasti senyum dan u.uuh...aaah gitu. Paling seneng dech kl Nathan senyum ke mama, manis banget.

# Kemampuan motorik.
Jonathan sudah mulai aktif jadi mulai hati2 kalau taruh Nathan..kakinya sudah mulai diangkat dan didorong jd mendorong badannya ke atas dan tulang lehernya sudah kuat. Waktu mandiin Nathan suka gerak2 in kakinya sampai tutup bak mandinya lepas, banjir dech kamar mandinya. sudah mulai gerak2 miring tapi belum bisa tengkurap sendiri. Mama selalu tengkurapin Nathan kalau pas bangun...jadi tummy time buat Nathan untuk perkembangan kepala supaya tidak peyang


Nathan anaknya tenang nggk rewel jadi mama bisa urus semua, waktunya Nathan tidur mama bisa masak, urus cucian, setrika, bersihin rumah, main dengan kaka Della, kaka Della juga mau mengalah kalau mama sedang menyusui Nathan jadi mau bersabar untuk menunggu dan bisa main sendiri tanpa mama.
Kaka Della juga pintar ajak main dede Nathan kl dedenya nggk mau tidur dan mama harus masak untuk makan malam.

2 komentar:

Nicholas NJB mengatakan...

Waha nathan udah gede ya, mukanya belum keliatan timornya ya, tapi lebih mirip mbak :) semoga Nathan selalu sehat dan tambah pintar ya.
Mbak, Nathan masih full minum ASI atau campur ama formula?

JN Della Pereira mengatakan...

Iya biasanya kl sdh 6 bln gitu baru keliatan timornya..he..he kayak Della dulu waktu bayi putih bersih rambutnya lurus stlh itu jd item trs kruel2 rambutnya..asli Mario bgt. Ntar kl kulitnya putih trs malah aneh wong bonyoknya item he..he..Aku komit Fan 6 bln full ASI mudah2an bisa. Kl sdh 6 bln baru aku mau campur susu formula.